Rabu, 10 November 2010

Trik Belajar Asyik dengan Mind Maping
Azalleaislin
|  29 Juni 2010  |  12:45
80
15
3 dari 6 Kompasianer menilai Bermanfaat.
Pernahkah anda mengalami kesulitan dalam mata pelajaran tertentu? Apalagi jika pelajaran tersebut hapalan? Ada cara untuk memudahkan kita menghapal sekaligus lebih bersemangat. Yaitu mind maping. Cara membuatnya mudah tergantung kreatifitas anda. Mind maping diperkenalkan oleh guru biologi saya ketika kelas satu. Dia mewajibkan siswa siswi untuk membuat buku catatannya menjadi mind maping sehingga lebih menarik untuk dipelajari. Dengan catatan berbentuk mid maping dan dibuat sekreatif mungkin, nilai pun menjadi bagus. Berikut beberapa contoh mind maping. Saya memang kurang kreatif sih, hehe, tapi semoga bermanfaat.
contoh mind maping
contoh mind maping
bentuk pohon
bentuk pohon
mind maping semrawut
mind maping semrawut
mind maping acak acakan warna warni
mind maping acak acakan warna warni
Bahan yang diperlukan cukup mudah; pensil, pulpen, pewarna (krayon, spidol, pensil warna, cat air), kertas warna - warni, lem , stiker, pita, selotip bergambar, kancing, alat jahit, apapun dikombinasi sesuai selera. Bahkan sebagian buku catatan saya dijahit seperti baju atau seperti klipingan koran.
Semoga bermanfaat dan cocok diterapkan.
Catatan : tidak semua guru mengijinkan buku catatan berbentuk mid maping. Sebaiknya minta ijin dulu atau nanti nilai yang dikurangi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar